Pages

Sabtu, 10 November 2012

CARA CEPAT MENUMBUHKAN KUKU

Wanita suka mendadani kuku dengan beragam warna cat. Tujuannya jelas untuk mempercantik penampilan mereka. Namun, apa yang terjadi ketika kuku tak kunjung tumbuh? Berikut adalah enam cara paling efektif untuk menumbuhkan kuku dengan cepat, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Makanan bervitamin A, B, C, dan D

Untuk mempercepat pertumbuhan kuku, konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B, C, dan D. Selain mendorong pertumbuhan kuku, vitamin dan mineral baik untuk memperkuat kuku Anda.

2. Menggerakkan jari-jari

Mengetik, bermain piano, dan memasak adalah kegiatan yang baik untuk mendorong aliran darah ke kuku. Dengan demikian, kuku akan tumbuh lebih cepat.

3. Membersihkan dan melembapkan

Anda harus rajin membersihkan kuku dan melembapkannya secara teratur. Untuk itu, Anda bisa menggunakan minyak bayi untuk melembapkan kutikula. Oleskan minyak tersebut pada permukaan kuku setiap hari.

4. Seimbang

Konsumsi makanan sehat dan seimbang secara konsisten. Diet ketat bisa menyebabkan kuku tumbuh lebih lambat. Jadi, perbanyak makanan berserat dan protein tinggi untuk mempercepat pertumbuhan kuku.

5. Bawang putih

Ambil satu siung bawang putih dan gosokkan pada kuku selama 30 menit. Selagi dibilas, gosokkan irisan jeruk nipis pada jari dan kuku agar terhindar dari bau.

6. Jus jeruk

Selain bawang putih, perasan jeruk juga ampuh dalam mempercepat pertumbuhan kuku. Rendam kuku dalam semangkuk jus jeruk segar selama 10 menit dan bilas. Bila Anda tidak suka bawang putih, cara ini mungkin lebih baik.

Kuku yang sehat akan terlihat cantik dan indah. Apalagi kalau dirawat dengan baik. Ingin kuku tumbuh dengan cepat? Yuk coba tips di atas!
sumber: http://www.merdeka.com/gaya/6-cara-menumbuhkan-kuku-dengan-cepat.html

0 komentar:

Posting Komentar